Upaya untuk memulai kembali Serie A Italia tetap ditunda

Upaya untuk memulai kembali Serie A Italia tetap ditunda pada hari Kamis, setelah pemerintah mengatakan masih memeriksa pedoman medis Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) yang dipandang sebagai batu sandungan untuk dimulainya kembali musim ini.

Tim Serie A telah diizinkan idn sport untuk memulai latihan minggu ini, tetapi hanya dengan pemain yang berlatih secara individu dan menghormati jarak sosial.

Latihan tim penuh akan dimulai pada 18 Mei, tetapi hanya jika protokol medis disetujui.

Pada hari Kamis, ada pertemuan antara komite teknis-ilmiah pemerintah dan FIGC tetapi Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora mengatakan tidak mencapai kesepakatan.

Sebaliknya, ia menambahkan, pedoman akan dikirim ke Kementerian Kesehatan untuk ditinjau lebih lanjut.

“Saya tahu bahwa samuderapoker itu adalah pertemuan yang sangat menyeluruh, dengan banyak permintaan dari dokter dan sekarang komite teknis-ilmiah akan menyusun penilaian yang akan dikirim ke Kementerian Kesehatan,” katanya.

“Saya berharap masalah telah diselesaikan dan bahwa, pada tanggal 18, mereka (klub) dapat melanjutkan pelatihan tim, tidak hanya sepak bola tetapi juga semua disiplin olahraga lainnya.”

Media Italia, termasuk Gazzetta dello Sport, mengatakan dua masalah utama adalah bagaimana melakukan pengujian yang cukup tanpa mengambil sumber daya dari populasi umum dan bagaimana menghadapi pemain yang positif.

Dalam kasus terakhir, beberapa ahli ingin seluruh tim dikarantina sementara yang lain percaya mengisolasi pemain yang terkena dampak, dan kemudian menguji ulang sisa anggota skuad, akan cukup.

Sebelumnya pada hari Kamis, Fiorentina mengatakan tiga pemain dan tiga staf cadangan telah memberikan hasil positif dalam pengujian selimut skuad sebelum pelatihan. Pada hari Rabu, Torino mengatakan satu pemain dinyatakan positif mengidap penyakit Covid-19.

Empat pemain dari Sampdoria juga terkena virus, termasuk satu untuk kedua kalinya. Dalam semua kasus, individu yang terkena diisolasi dari sisa pasukan.

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo harus menjalani karantina selama 14 hari setelah kembali ke Italia dari kurungan hampir dua bulan di Portugal.

Rekan setimnya, Paulo Dybala, diberi izin setelah melakukan tes positif pertama untuk virus tersebut bersama pacarnya.

Laporan-laporan media mengatakan diskusi itu bisa berlangsung hingga akhir pekan ketika pihak-pihak berusaha untuk mencari tahu prosedur pengujian virus yang tepat dan logistik perjalanan melalui zona penularan. Perdana Menteri Giuseppe Conte – pemimpin Barat pertama yang memberlakukan kuncian nasional untuk menangkal pandemi pada bulan Maret – akan memiliki keputusan akhir.

Tetapi dia telah berbuat salah di sisi kehati-hatian selama krisis. Dia mengecewakan banyak orang pada akhir bulan lalu dengan menunda pengumuman yang diharapkan pada saat pertandingan dapat dilanjutkan.

Mantan presiden FIGC, Carlo Tavecchio memperingatkan bahwa tiga liga teratas Italia menghadapi ancaman tuntutan hukum jika musim mereka dibatalkan.

Klub-klub Serie C pada hari Kamis sepakat untuk mengakhiri musim, mempromosikan Monza, Vicenza, Reggina dan Carpi ke Serie B, sementara tidak akan ada degradasi.Upaya untuk memulai kembali

“Jika kejuaraan tidak selesai, aturan FIFA dan UEFA tidak akan dihormati dan akan ada banyak litigasi, dengan kerugian tidak hanya untuk Seri A tetapi juga Seri B dan Seri C,” kata Tavecchio.

Mantan eksekutif sepakbola itu mengatakan “sistem Italia akan default” kecuali jika jumlah tim segera dikurangi.