Saat Anda meriset situs web baru

Untuk memasarkan musik Anda secara online, pertama-tama Anda harus memiliki produk profesional Anda tetap utuh. Ini tercakup dalam banyak artikel lain tetapi merupakan bio yang ditulis dengan benar, foto, situs web, album atau demo, dan seni. Jika salah satu dari potongan puzzle ini tidak profesional – tunggu. Hal penting lain yang Anda perlukan adalah blog, milis, opsi rujukan, tautan masuk, penguasaan media sosial, pengoptimalan mesin pencari, dan pers.

Jadi apa yang akan Anda lakukan untuk memasarkan musik Anda sendiri secara online? Dapatkan pers. agen joker online deposit pulsa Bagaimana Anda melakukannya? Lebih mudah dari yang Anda pikirkan. Anda perlu meneliti genre dan sub-genre Anda serta semua majalah, situs web, podcast, dan blog yang melayani mereka. Anda dapat menemukan situs web bermanfaat dengan daftar industri serta membaca dengan teliti Alkitab Indie untuk menemukan target pilihan Anda. Penelitian ini akan memakan waktu. Anda harus membuat daftar saat membuka spreadsheet seperti Microsoft Excel.

Beberapa tempat ini memungkinkan Anda untuk menambahkan tautan dan rilis berita secara gratis. Anda harus memanfaatkan ini. Pastikan Anda menyusun siaran pers sebagai lawan siaran pers. Ada perbedaan dan perbedaannya adalah bahasa promosi yang berlebihan.

Blog musik menjadi sangat populer akhir-akhir ini. Anda dapat mencari yang cocok dengan gaya Anda di situs-situs seperti Mesin Hype. Dengan blog-blog ini, Anda tidak perlu khawatir untuk meminta ulasan. Mereka berada dalam bisnis memposting mp3. Anda masih perlu bersikap ramah dan mengikuti pedoman di paragraf berikutnya.

Sebagian besar tempat-tempat ini akan memiliki protokol khusus untuk diikuti ketika meminta ulasan. Jangan selalu mengikuti mereka! Anda tidak akan pernah mendapatkan jumlah pers yang Anda inginkan atau pantas jika Anda mengantri dan bermain sesuai aturan. Beberapa situs web ini mendapatkan 100 atau lebih permintaan harian untuk ulasan atau wawancara. Karena itu, Anda harus licik, namun penuh hormat. Silakan dan hubungi setiap penulis individual yang melayani genre Anda. Saya menyebutnya “pemasaran di belakang layar”. Kirimkan email kepada mereka dengan paragraf pertama yang memberi tahu mereka apa yang Anda sukai tentang tulisan mereka. Ya, kamu mendengarku dengan benar. Saya sadar Anda belum pernah mendengar ini sebelumnya … dan itu berhasil.

Bukankah itu membuat Anda senang ketika penggemar menghubungi Anda tentang seberapa bagus musik Anda? Tidakkah Anda pikir penulis dan pengulas mendapatkan sensasi yang sama? Alasan ini dapat membantu Anda adalah karena mereka tidak terlalu sering mendengarnya. Puji mereka. Kemudian libatkan mereka dengan pertanyaan seperti “Apa pendapat Anda tentang (masukkan nama band di sini)?” Di paragraf berikutnya, sebutkan band Anda dan bagaimana mereka cocok dengan gambaran besar. Dengan rendah hati meminta ulasan atau liputan. Dengan rendah hati!

Coba cari artikel di band favorit ANDA, atau yang paling penting, band yang memiliki gaya serupa dengan Anda – dan hubungi orang yang menulis artikel itu. Ulasan tentang niche band memberi Anda sesuatu yang unik untuk dibicarakan. Anda dapat menghubungi penulis tentang menjadi salah satu dari sedikit orang yang menemukan band. Bahkan lebih baik, ucapkan selamat kepada mereka karena menemukan band yang dimaksud!

Saat Anda meriset situs web baru, jadikan tujuan Anda untuk terhubung dengan seseorang yang berbagi minat dengan Anda – kecintaan pada musik. Anda membuat musik. Mereka menulis tentang itu. Jika Anda memperlakukan mereka seperti melakukan sesuatu untuk Anda, atau Anda tidak peduli dengan minat mereka, Anda bertaruh bahwa email Anda pada akhirnya akan diabaikan. Buat koneksi nyata. Mulailah percakapan nyata, dan Anda dapat dijamin band Anda akan mendapatkan sekutu yang berharga, dan cepat.