Presiden Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol (RFEF) Luis Rubiales

Presiden Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol (RFEF) Luis Rubiales,(25 Maret) mengumumkan jalur kredit untuk klub-klub tingkat rendah yang mengalami kesulitan karena pandemi coronavirus dan mengulangi bahwa ia berharap musim ini dapat diselesaikan.

Dia juga mengatakan pada konferensi pers online agen212 bahwa dia bersedia berbicara dengan La Liga, yang menjalankan dua divisi teratas, tentang membantu klub-klubnya.

Rubiales mengatakan bahwa klub semi-profesional dan non-profesional dalam sepakbola outdoor dan indoor pria dan wanita “akan memiliki batas kredit yang akan mencapai € 4 juta (S $ 6,26 juta) tergantung pada tagihan upah mereka”.

Dia mengatakan pinjaman akan bebas bunga dan dapat dilunasi selama dua tahun.

Beberapa klub mempertimbangkan memperkenalkan kerja paruh waktu untuk mengimbangi kurangnya pendapatan.

Rubiales mengatakan dia berharap bantuan ini akan membantu mencegah tindakan drastis seperti itu.

“Kami berbicara tentang empat juta untuk level sepakbola sederhana, tetapi ada juga sepakbola profesional dan kami ingin menjangkau itu,” kata Rubiales.

Jika La Liga ingin berbicara, ini saatnya menghitung, “katanya.
“Kami telah bekerja pada garis pembiayaan € 500 juta.”

Dia mengatakan RFEF siap “untuk duduk dan mencari pendanaan untuk klub yang akan memiliki masalah”.

“(Jika musim) tidak berakhir pada 30 Juni, yang lebih mungkin, akan ada klub yang tidak menerima 100 persen uang dari televisi,” tambahnya.

Dia mengatakan dia bisa membuat € 500 juta tersedia “untuk klub divisi pertama dan kedua, SBOBET yang membutuhkan € 15 juta hingga € 20 juta sekarang”. Presiden Federasi Sepakbola Kerajaan

Rubiales menegaskan kembali bahwa kompetisi akan dilanjutkan “jika memungkinkan”, tetapi dia mengatakan dia ingin “memberikan klub-klub yang berjuang degradasi kesempatan untuk menyelamatkan diri mereka sendiri, dan mereka yang berada dalam posisi untuk memenangkan promosi kesempatan untuk mendapatkannya”.